Langsung ke konten utama

#OneDayOneRecipe Bareng Yummy App!

Aku sampe nggak tau deh udah berapa ratus kali bilang kalau 'aku suka banget masak masakk'. Akhirnya aku bener-bener nemu hobby baru!! Frankly speaking, i could say that I've developed some skills of cooking and baking thanks to this #StayatHome situation  wkwk pede. Btw fun fact, aku tu tertarik sih buat masak, tapi sumpah nggak suka banget prosesnya! Nggak enjoyable gitu lhoo. Tapi rasa satisfied kalo udah liat hasil masakannya tuh,, beda cerita lagi!

Masak tuh sebenernya nggak enjoyable, iya nggak sih?? *well at least for me xixi #hashtagfact. Apalagi buat yang nggak jago-jago amat kayak aku gini. Harus nonton youtube dulu, cari-cari resep dulu, terus brainstorm resep versi aku sendiri, nulis bahan-bahan, beli groceries dulu, cari-cari tutorial (lagi) barangkali ada yang salah / kelewat, terus baru deh bisa mulai masak. Hadeh pusing duluan mikirnya kebanyakan ritual.

Nah tapi tapi tapii gara gara quarantine ini aku kan jadi lebih sering eksplorasi dunia masak memasak di internet tuh, dan menurutku ada satu yang sangat membantu jiwa jiwa mager-dan-nggak-jago-tapi-pengen masak kayak aku gini wkwk. Aku pake Yummy App!

So far so good bahkan too good karena akhirnya aku tidak stress dan pusing selama masak plus tidak perlu capek-capek buka tutup youtube dan browser haha karena udah lengkap disitu tuh sampe menu mpasi pun ada. Sampe seneng banget akhirnya memutuskan buat bikin #onedayonerecipe challenge sendiri xixi. *biar produktif*


dan anyway ini kira-kira hasil produktif selama 7 hari bareng Yummy! mantap ga tuhh #ehem


#Day 1 (Tiramisu Dessert Box)
Udah lama banget pengen bikin ini tapi terhalang bahan-bahan yang susah banget dicari disini karena ya salahnya aku sih nyari referensi dari youtuber luar dan males mikir buat bahan penggantinya hahah:( Untung banget di Yummy App ada banyak resep buat tiramisu yang pake bahan-bahan komplementer alias guampang banget dicari malah gausah sibuk beli karena ada di rumah ternyata xixi kenapa ngga dari dulu!!




#Day 2 (Cheesecake)
Wow mantap ini by far my utmost + best recipe! Baru dua hari udah jatuh cinta sama masakan sendiri tuh kurang pede gimana lagi coba kan wkwk. Tapi suer ini enak bangettt lembut gitu! Akhirnya bikin ini dua kali dan aku sendiri yang ngabisin.



#Day 3 (Fire Wing)
Karena kangen r*cheese di tengah-tengah quarantine gini akhirnya nyoba bikin deh. Sedikit kepedesan karena emang aku nggak suka pedes malah tetep masukin banyak bubuk cabe huff. Tapi enakk pol!



#Day 4 (Dalgona Coffee)
Ya nggak usah ditanya deh kenapa aku bikin ini haha. Kenapa lagi coba kan kalau bukan gara-gara viral. Apalagi abis liat videonya Yummy di instagram, makin ngiler pengen bikin. Decent lah ya platingnya? xixi




#Day 5 (Donat)
Inisih karena aku punya sisa dalgona yang kayaknya bosen kalau dijadiin cold beverages doang akhirnya cari-cari resep yang cocok buat dipakein dalgona. Dannn doughnut to the rescue!! Diatasnya juga aku taburin bubuk kopi lagi sih jadi makin nendang!



#Day 6 (Pie Susu Teflon)
Lagi-lagi kemakan konten viral, walaupun agak skeptis sebelumnya karena masa iya gampang banget bikinnya? Pas nyoba bikin kaget juga karena segampang itu! Enak jugaa huhu..



#Day 7 (Onde-Onde)
Ini!! Kangen banget sama jajanan pasar apalagi onde-onde yang kulitnya tipis dan isinya banyak! Lumayan pegel mbulet-mbuletinnya karena aku bikin yang kecil-kecil tapi puas banget pas habis digoreng~~ Mantap!




Yaa itulah lebih kurang kegiatanku selama self-quarantine. Sangat lebih produktif bareng resep masakan dari Yummy hihi. Semoga bisa konsisten dan doain juga semoga makin jago biar secepatnya pede masukin resepku sendiri di Yummy :DDD




Komentar

Postingan populer dari blog ini

'Beban Ganda' Bagi Indonesia

Siapa yang mati gaya gara-gara berbulan-bulan di rumah terus??  * angkat tangan sendiri * Jadi kan a yah gue dulu emang sering ngerekam-rekam gitu dan rekaman-rekamannya masih ada sampe sekarang huhu terharu banget 😭 Gara-gara karantina ini belakangan hari gue jadi bongkar-bongkar rekaman  handy cam  lama dari 15 dan 16 tahunan yang lalu. Sumpah taunya gue culun maksimal dulu hahahah kacau kacau....  Gue jadi bisa liat masa kecil pas rambut gue masih rambut batok gitu lol kalo nggak ada rekamannya kan mana pernah mau ngaku kalo gue pernah seculun itu haha. Ini nih salah satu highlight rekaman gue yang bakal gue obrolin kali ini. Dulu gue sekeluarga sempet tinggal di Banjarmasin dan kalo lebaran nggak bisa balik ke Jawa akhirnya kita jalan-jalan ke kota lain di sana, kebetulan waktu itu kita mau ke Palangkaraya. Waktu gue liat videonya, ternyata hampir sepanjang rekaman tuh jalanannya dipenuhin asap gara-gara kebakaran hutan. Btw gue dulu sebenernya paling sebel sih kalo

I'm Learning New Language!!

Ok, i think ive reached the peak of boredom here being quarantined for weeks. I keep doing the same thing eeevery single day so i thought it would be legit if i could do something//??? else/?/?// something better than being a couch potato at the very least.  And learning new language seems cool😎 well at least for me. Yeah, new language babe!! I'm being really optimistic with this one as i still have a lot of times until my uni starts and im a total jobless right now so,,,. what else to worry? i was a little bit lost on deciding which language i should learn hence i initially did a quick research on the internet to read people's suggestions. A lot of them suggest that its best to learn one of the United Nations' official language (beside english): arabic, mandarin, french, russian, and spanish. Out of all of them, i saw people suggest Mandarin, Spanish, and French the most. Here they come my top 3 candidates!! So how did i finally choose spanish? Ez. It wasn't